Event News

The neverending journey
to the WASTELAND
at IIMS 2016

Jakarta, April 2016

The neverending journey to the WASTELAND at IIMS 2016

Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata rongsokan atau barang bekas ? apakah bau tidak enak, besi karatan, atau mungkin sampah tidak berguna ?

Dunia otomotif pasti sudah mengenal sosok Ignatius Hendra atau yang lebih dikenal dengan Bingky sebagai konseptor motor dengan ide–ide modifikasi kerennya.

Tidak heran jika menjadi sosok penting di dunia otomotif khususnya modifikasi,
karena di setiap hasil karya modifikasinya selalu mengandung unsur kesan yang tidak biasa.

This is war No Weapons
Di IIMS 2016 kali ini booth "WASTELAND" jadi incaran kaum pengepul bisnis milyardan rongsokan dan masuk daftar wajib hadir.

Indonesia Style
Selalu ada ide–ide gila sendiri untuk memodifikasi motor, khususnya motor–motor
besar dimana setiap modifikasi motornya selalu ditampilkan konsep Indonesia Style

Nuansa bengkel VW jadi titik fokus dengan VW Beetle menganut aliran Ratrod yang aslinya Beetle Ragtop 1962 dengan kemasan Herbie 53

Loe Minta Apa Gw Kerjain
"Dari pada mobil dipinjam terus gue modif sesuka gue" jelas sang kreator ratrod,
sang pemilik Carburator Spring Automotive Resto dan bengkel motor Bikerstation.

Pengalaman dan buku merupakan guru yang sangat berharga, dari sana ide-ide membangun motor saya dapatkan.

"Namun lebih sering ide itu muncul saat jalan-jalan ke pelosok Amerika dengan motor bersama teman-teman di Amerika. Naah ..sampai Indonesia saya kembangkan lagi ide itu, sehingga terwujud sebuah motor bergaya Amerika namun tak menghilangkan unsur Indonesia nya" jelas Bingky.

Semua pengerjaan bisa dilakukan di bengkel 'westeland' ... "pokoknya apa aja yang lo minta kita kerjaain" tapi selama masih ada hubungannya dengan otomotif bukan yang lain" ulas penggemar sepatu boots di Carburator Springs yang juga memiliki sebuah boots store dengan nama New Rock Store Jakarta.

Hasil akhir Ratrod akan diaplikasi dengan mesin 2000cc berikut jenis ban Jeep ukuran 33" sebanyak 4 ban diposisi belakang.

Kita tunggu hasil tahapan akhir sang ide konseptor motor dengan ide–ide modifikasi Ratrod kerennya dan juga tergantung tingkat kesulitan konsep yang diambil.

Flame thrower
Edisi burn fire jadi andalan kaum 'Wasteland' jadi motor Ghost Rider Indonesia.

YELLOW BOX JUNCTION campaign
Federation Internationale de l’Automobile (FIA) sebagai induk organisasi IMI juga sedang gencar mengampanyekan keamanan berlalu-lintas.

IMI menggandeng 32 komunitas otomotif untuk mencanangkan komitmen dukungan terhadap perilaku tertib lalu lintas di YELLOW BOX JUNCTION untuk terus meningkatkan keselamatan di jalan raya serta menekan tingkat kecelakaan lalu lintas.

Beberapa komunitas otomotif yang turut menandatangani komitmen tersebut antara lain adalah Harley Davidson Club Indonesia, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia, Mercedes-Benz W201 Club Indonesia, Merah Putih Adventure, Super Beetle Owners, Volkswagen Beetle Club dan Tipe 3 lovers

Program Tertib YELLOW BOX
Dengan kepedulian bersama dipastikan meningkatkan keselamatan di jalan raya, selain tingkat kecelakaan di Indonesia berangsur-angsur dapat ditekan.

"Tingginya angka kecelakaan di Indonesia salah satu penyebabnya adalah karena perilaku mengemudi yang buruk. Perilaku ini bisa dilihat dengan mudah pada marka Yellow Box di persimpangan jalan," ujar Yanto Herlambang, Ketua Kordinator Task Force IMI di both IMI arena IIMS 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta

Di luar komunitas-komunitas yang sudah mendukung komitmen tersebut, IMI akan berusaha untuk menggandeng mereka agar kampanye tertib lalu lintas penggunaan Yellow Box Junction kian tergalakkan secara luas.

Wujud nyata dari komitmen tersebut kedepannya, mulai memasuki bulan Ramadhan atau medio Juni-Juli 2016 mendatang.

"Kami sangat berbesar hati bahwa keselamatan di jalan raya juga telah menjadi
perhatian teman-teman komunitas otomotif," kata Sekjen PP IMI - Jeffrey JP.

Dua titik fokus IMI saat ini yakni, kampanye keselamatan untuk anak sekolah, bernama ‘safe road to school’ dan juga penerapan di yellow box junction (YBJ).

Yellow Box Junction (YBJ)
Yellow Box Junction merupakan marka jalan berbentuk bujur sangkar atau persegi
panjang berwarna kuning yang tergambar di aspal pada setiap persimpangan jalan marka jalan.

YBJ ini berfungsi sebagai kawasan kosong tanpa kendaraan atau benda penghalang lainnya. Tujuannya untuk mencegah kemacetan di salah satu jalur dan berakibat pada kepadatan arus kendaraan di jalur lain yang sebenarnya tidak macet. Selain itu, YBJ juga sebagai tanda areal tanpa kendaraan. Misalnya, terjadi kepadatan lalu lintas di dalamnya, pengguna kendaraan bermotor lainnya yang masih di luar rambu tersebut harus berhenti, menunggu kemacetan terurai.

Peraturannya, walaupun lampu lalu lintas sudah hijau, pengguna jalan yang belum masuk YBJ harus berhenti jika masih ada kendaraan lain di dalam area kotak kuning itu. Mereka baru bisa maju jika kendaraan di dalam YBJ sudah keluar. Dengan YBJ, diharapkan kemacetan di persimpangan tidak terkunci.

Saat ini, masih banyak pengguna kendaraan bermotor tetap menerobos traffic light, saat antrean kendaraan di depannya belum terurai. Bagi pengendara yang tetap memaksa memasukkan kendaraannya ke dalam YBJ, padahal masih ada kendaraan lain di dalamnya, maka akan ditilang. Pengendara tersebut melanggar aturan lalu lintas dan akan ditilang.

Dalam penjelasan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan, pasal 287 (2) juncto Pasal 106 (4) huruf a, b berisi tentang rambu-rambu lalu lintas dan harus berhenti di belakang garis stop. Pelanggarnya dapat dijerat pidana kurungan dua bulan penjara atau denda Rp 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah).

Ke depannya, marka kotak kuning itu akan dibantu dengan alat Closed Circuit
Television (CCTV). Dengan dipasang CCTV, maka pelanggaran yang terjadi bisa cepat terekam.

Yellow Box Junction akan berfungsi maksimal jika ada kesadaran dari pengguna jalan, sebab kesadaran warga juga kunci utama kelancaran lalu lintas

 

 
 
Its a Family ...Keep the Spirit up !!

Tetap jaga KEBERSAMAAN - KEKOMPAKKAN - KEKELUARGAAN dan SOSIAL

Berita dari: 7029 ; info ;

Copyright 2002 vw-indonesia.com